|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Batik





















































Canting Batik Singapore


Batik Indonesia pada umumnya dan batik Pekalongan pada khususnya memang sangat luar biasa dalam berinovasi motif maupun mengembangkan pemasaran, termasuk pemasaran hingga ke luar negeri.

Singapura yang merupakan negara industri, menjadikan negara ini sebagai sasaran empuk bagi semua pemain bisnis untuk terjun ke sana, tak terkecuali pengrajin batik dari Pekalongan. Singapura dengan lambang negaranya berupa binatang ikan berkepala singa, sangatlah mungkin untuk dibuatkan sebagai salah satu motif batik.

Maka dibuatlah canting batik cap dengan logo negara singapura seperti terlihat pada gambar. Canting ini telah dibuat cukup lama dan telah lama pula tidak digunakan lagi sehingga nampak terlihat kotor. Jika canting yang sudah lama seperti canting ini akan digunakan untuk membatik lagi, maka tinggal dilakukan pembersihan dan pembakaran sebentar saja. Setelah itu canting sudah siap untuk digunakan pada proses pembuatan batik cap.



Canting singapura ini merupakan canting ceplokan, karena dalam implementasi pembuatan batik cap akan dikombinasi dengan motif batik yang lain, sesuai dengan keinginan dan pesanan dari pembeli. Dengan teknik canting ceplokan seperti ini, tentunya akan dihasilkan banyak sekali kombinasi dengan motif batik konvensional yang ada.

Jadi inovasi motif batik sangatlah mudah untuk dilakukan, bahkan seseorang yang tidak ahli dalam membuat motif batikpun bisa dengan mudah untuk menuangkan ide-nya dalam mendesain motif batik. Cukup disampaikan inti dari motif apa yang akan ditonjolkan, kemudian dikombinasi dengan motif batik konvensional yang ada, maka pengrajin batik dengan segala kemampuan dan kompetensi akan dengan mudah mewujudkan ide inovasi motif baru tersebut.

Hal inilah yang selalu dijaga oleh para pengrajin batik, agar bisnis dan penjualan batik tidak pernah sepi dan membosankan, serta selalu ditunggu motif-motif terbarunya oleh para penggemar batik.



3 comments
candra kh
Dimana tempat buat cap untuk batik dan berapa kira2 ongkosnya?
admin
@candra: pembuatan canting cap tembaga sekitar 800rb, canting cap kayu sekitar 100 rb.
tergantung ukuran dan tingkat kesulitan motif.
pengrajin canting cap
saya pengrajin canting cap 085876685006
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio

Check PageRank


2017-11-22 10:48:43 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP