|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Peringatan Hari Jadi Kota Pekalongan ke 107


Hari jadi kota Pekalongan yang jatuh pada tanggal 1 April selalu diperingati dan disambut meriah oleh seluruh insan kota Pekalongan, baik dari golongan masyarakat, pemda, instansi, pengusaha, maupun pelajar. Semua insan merasa bahwa ini acara untuk semua, jadi siapapun dengan sadar dan ikhlas untuk berperan aktif dalam peringatan hari jadi kota batik tercinta Pekalongan. Bahkan tak jarang banyak yang rela merogoh kocek sendiri untuk memeriahkan hari jadi ini.

Tema yang diangkat pada peringatan hari jadi yang ke 107 ini adalah "Wujudkan Pekalongan sebagai Kota Kreatif Berbasis Budaya". Sungguh tema yang sangat indah dan sangat sesuai dengan kondisi saat ini, dimana ketika para generasi muda penerus warisan bangsa sudah mulai tidak mau mengenal lagi budaya warisan leluhur dan cenderung mengadopsi budaya barat, tema ini memang sangat pas sekali. Menjadi harapan kita bersama bahwa para generasi penerus bangsa akan semakin mengenal dan mencintai budaya asli Indonesia, terutama batik. Banyak dari pengrajin batik adalah dari orang-orang yang sudah lanjut usia. Sementara itu para pemudanya tidak atau belum bisa dan tidak ada keinginan untuk mendalami budaya batik. Oleh karena itu, hal ini menjadi keprihatinan dan tugas kita bersama agar budaya batik tetap ada di Indonesia dan para generasi mudanya mampu mengenal dan mengkombinasikannya dengan sifat generasi muda yang penuh semangat dan kreatif, sehingga para generasi muda ini benar-benar bisa menikmati indahnya budaya batik ini.



Berbagai acara untuk memperingati hari jadi kota Pekalongan yang ke 107 ini telah dipersiapkan. Kegiatan akan diawali dengan acara acara bertemakan keagamaan seperti Simtudduror, Sholawatan dan Istigosah. Budaya budaya dan kesenian lokal juga perlu ditonjolkan seperti Marahod dan sintren. Selain itu, masing masing Kelurahan dan SKPD akan diminta untuk memunculkan inovasi untuk dipamerkan. Kita sangat berharap inovasi yang akan dimunculkan oleh Kelurahan dan SKPD benar-benar bermanfaat dan memihak kepada rakyat, terutama para pekerja batik. Untuk mendukung pelaksanaan berjalan dengan maksimal, maka pelajar dan mahasiswa juga direncanakan akan dilibatkan dalam Perayaan Hari Jadi Kota Pekalongan ke 107.

Acara ini rencananya akan dibuka oleh Wamenkraf yang dijadwalkan pada hari senin 1 April 2013. Namun terpaksa harus dimajukan sehari menjadi 31 Maret, dikarenakan Pejabat yang akan hadir dan membuka acara yakni Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Wamenprarekraf), Sapta Nirwandar dan isteri memiliki jadwal luang pada hari tersebut, yang kebetulan merupakan hari Minggu. Kita semua berharap dengan perubahan jadwal pembukaan ini tidak mengurangi kemeriahan peringatan hari jadi Kota Pekalongan yang ke 107 ini. Pada tanggal 31 Maret 2013 tersebut juga akan diselenggarakan Kirab Putra Putri Batik 2013 dengan mengendarai mobil antik yang berbalut motif batik. Sedangkan pada tanggal 1 April 2013 diselenggarakan event Pekalongan Night Batik Fashion hasil maha karya designer batik dari Kota Pekalongan. Bapak Minto Rahadi sebagai salah satu designer terbaik dari Kota Pekalongan yang akan mengusung karya-karya batik Parasantique tak ketinggalan pula meramaikan acara ini.

Kegiatan peringatan hari jadi Kota Pekalongan yang ke 107 ini, akan dipusatkan dikomplek lapangan Jetayu depan Museum Batik. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk menikmati serangkaian acara peringatan hari jadi Kota Pekalongan yang ke 107.



Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio

Check PageRank


2017-12-17 16:55:52 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP