|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Pengusaha Batik Tuntut Cawalkot Pekalongan Kontrol Harga Mori



Nasib bisnis batik di Kota Pekalongan hampir sebagian besar dipengaruhi oleh bisnis bahan dasar kain mori. Pasalnya mori merupakan bahan dasar untuk membuat kain batik. Mori sebagai bahan dasar kain batik masih dikuasai oleh pengusaha-pengusaha pabrik besar. Saat ini pabrik mori tidak mempunyai standar yang baku dalam menentukan harga jual mori ke pasaran yang nota bene pasarnya adalah para pengusaha batik.

Harga yang tidak standar dan cenderung selalu naik inilah yang sering dikeluhkan para pengusaha batik. Dimana para pengusaha batik ini sebagian besar memang tidak memproduksi kain mori sendiri karena keterbatasan alat produksi. Jika harga mori naik, para pengusaha batik pasti akan menjerit, karena biaya produksi batik tentu akan menjadi tinggi pula. Sementara itu harga jual batik tidak mungkin dinaikkan karena tingkat persaingan yang semakin tinggi dan tutuntan konsumen yang enggan untuk dinaikkan.

Oleh karena itulah dalam Pemilukada Kota Pekalongan 16 juni 2010 mendatang, para pengusaha batik menuntut agar siapapun yang menjadi Walikota Pekalongan untuk memperjuangkan nasib pengusaha batik yang menjadi tulang punggung sebagian besar mata pencaharian masyarakat Pekalongan. Disadari atau tidak usaha batik di Kota Pekalongan baik besar maupun kecil telah mampu menampung ribuan tenaga kerja. Kalau ladang usaha batik tidak ada yang mengayomi, berarti pemerintah kota Pekalongan tidak cinta kepada rakyatnya.

Calon walikota Pekalongan harus berani menjamin dan mengendalikan harga kain mori yang merupakan bahan dasar batik. Walikota harus membela rakyat, jangan malah terbalik minta dukungan dari pengusaha kain mori untuk dijadikan kendaraan politiknya.

Kami yakin semua pasangan calon walikota dan wakilnya akan membela rakyat. Besar harapan kami agar pasangan calon Basyir Achmad - Alek Arslan Junaid, Abu Almafakhir - Masroef, dan Supriyadi - Abdul Kholik mempunyai semangat yang sama untuk memajukan bisnis dan pengusaha batik di Kota Pekalongan.




1 comments
H.Ch.Faurozi
Perlu PPIP kaya zaman dahulu, diberi UU dan Peraturan tentang Harga Mori per wilayah. Kebijakan Presiden Soekarno yang selalu Pro Rakyat. Walikota tentu tidak kalah kan kebijaksanaannya.
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio

Check PageRank


2017-11-22 10:31:04 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP