|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Pameran Batik di Inggris sebagai Indonesia Culture Heritage


London, Inggris - Presiden Ambassadors' Spouse Club yang dijabat istri Duta Besar Jerman Mrs. Lizabeth Heimsoeth mengatakan melalui pameran batik ia dapat mengenal kebudayaan Indonesia secara lebih dekat. Hal itu disampaikan Mrs. Lizabeth Heimsoeth, mewakili komunitas para istri Duta Besar dan organisasi internasional di Kyiv.

Dalam pameran batik yang bertema "Batik as an Indonesian Cultural Heritage", ia juga menyampaikan penghargaan kepada KBRI Kyiv. Ia menilai acara tersebut merupakan upaya memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia yang sangat kaya dan pluralistik namun masyarakatnya dapat tetap hidup berdampingan dalam harmoni.

Pameran Batik tersebut terselenggara atas kerjasama KBRI Kyiv, Dharma Wanita dan Ambassadors' Spouse Club juga berhasil memukau serta undangan dan para pejabat wanita dari organisasi internasional dan LSM setempat.

Batik dengan berbagai corak dan warna mengundang kekaguman para Duta Besar wanita, istri para Duta Besar negara sahabat seperti Amerika Serikat, Austria, Belanda, Brazil, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Yunani dan beberapa negara sahabat lainnya serta istri para pejabat tinggi Kemlu Ukraina. Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah dikenal luas dalam pergaulan internasional, untuk itu promosi dan pengenalan Batik kepada masyarakat umum, khususnya di negara akreditasi menjadi salah satu hal penting yang perlu dilakukan Perwakilan RI.

Duta Besar RI di Kyiv, Mrs. Nining Suningsih Rochadiat dalam sambutan pembukaannya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang dirancang sebagai upaya memperkenalkan batik di Kyiv, serta dilaksanakan secara mandiri oleh KBRI Kyiv dan Dharma Wanita. Dalam pameran tersebut ditampilkan beragam jenis batik tulis koleksi KBRI Kyiv maupun koleksi pribadi Duta Besar RI Kyiv dan sebagian lainnya yang merupakan koleksi KBRI Athena.

Penyelenggaraan pameran batik adalah untuk menyampaikan pengakuan internasional (UNESCO) secara resmi bahwa Batik Tulis merupakan kekayaan budaya Indonesia. Pada kesempatan tersebut, para undangan banyak menyampaikan pertanyaan tentang batik, mulai dari proses pembuatan, desain dan jenis-jenis batik serta penggunaan batik dalam acara-acara resmi.

Menanggapi berbagai pertanyaan, Dubes Mrs. Nining Suningsih Rochadiat menyampaikan terdapat dua jenis batik yaitu Coastal Batik atau batik pesisir dan Inland Batik atau batik pedalaman. Keduanya memiliki berbagai makna dan corak yang berbeda yang banyak dipengaruhi oleh seni dan budaya daerah setempat.

Pameran batik tersebut ditutup dengan acara makan siang bersama, dengan penyajian nasi tumpeng lengkap serta makanan khas Indonesia lainnya. Selama makan siang berlangsung, para undangan dihibur penyanyi pop Indonesia Leo Mokodompit yang menyanyikan lagu-lagu nasional dan daerah.

sumber:melayuonline.com



Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio parasantique.com SEO Score
Check PageRank


2017-12-17 16:56:49 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP