|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Unesco Bikin Film Budaya Membatik Pelajar


Batik Pekalongan, Jawa Tengah, semakin digemari masyarakat internasional. Tidak hanya motif dan kekhasan, tetapi budaya membatik yang dilakukan sejak zaman nenek moyang bangsa Indonesia menjadi daya tarik tersendiri.

Badan dunia Unesco tertarik untuk mengungkap budaya batik datang ke Pekalongan untuk membuat film tentang kegiatan membatik yang dilakuan pelajar TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Informasi yang dihimpun Media Indonesia di Pekalongan, Jumat (15/10) menyebutkan, badan kebudayaan Unesco dipimpin oleh Gaura, selama sepekan berada di Pekalongan untuk membuat film tentang kegiatan membatik oleh para pelajar itu.

"Pembuatan film ini untuk melihat secara jelas terkait upaya pelestarian batik di Kota Pekalongan yang dilakukan generasi muda, dan ini dapat menjadi contoh bagi negara lain," kata Gaura.

Gaura mengatakan, film tentang batik tersebut akan diputar keliling oleh Unesco di sejumlah negara di dunia sebagai contoh tentang pelestarian budaya yang telah diakui dunia.

"Selama ini tak ada pelestarian budaya yang dimasukkan dalam kurikulum. Pekalongan satu-satunya yang memiliki kurikulum batik dan ternyata para pelajar sangat cekatan dan mempunyai kemampuan luar biasa dalam membatik," jelasnya.

(sumber:mediaindonesia.com)



Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio
Check PageRank


2017-12-17 16:56:06 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP