|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Artis Star Indonesia Kampanyekan Batik


Suatu action yang patut diacungi jempol (bahkan 4 jempol) bagi Star Indonesia karena turut serta dalam menjaga kelestarian serta mengkampanyekan batik Indonesia. Band yang berdiri semenjak tahun 2003 di Jakarta ini memiliki konsep dan cara pandang lain terhadap penampilan yang mereka bawakan ketika sedang berada di atas panggung. Mereka dengan penuh percaya diri dan tampil elegan dengan busana batik busana batik khas Indonesia.

Menurut salah satu anggota band ini, Rudy Prima, keinginan untuk mengusung hal-hal yang berbau etnik dan lokal ini sudah muncul sejak band ini masih berusia muda. Dengan penampilan yang demikian, ketika mereka sedang pentas di Bali, ternyata banyak mengundang kekaguman dari para wisatawan manca negara. Hal inilah yang semakin membulatkan tekad para anggota band ini untuk selalu mengusung hal-hal yang berbau lokal Indonesia, baik dari sisi pakaian dan penampilan –yang diwakili dengan batik, serta dari suguhan warna dan aransemen musik yang dimainkan.

Melihat hal ini maka Yayasan Batik Indonesia di bawah pimpinan KRT Daud Harjo Hadikusumo mengapresiasi semangat dan idealisme mereka dengan menunjuk band ini sebagai Duta Batik Indonesia 2007.

Menurut salah seorang vokalis band ini, Echa Sikado, penunjukkan ini disikapi tidak hanya dengan selalu menggunakan batik di setiap penampilan mereka dan juga mengajak para penonton yang menikmati setiap pertunjukkan mereka untuk bangga memakai batik, dan menekankan bahwasanya batik itu bukan hanya pakaian untuk orang-orang tua, namun juga cocok dan sesuai dipakai oleh kawula muda.

Untuk itu, band yang sering menampilkan aksi-aksi teatrikal dalam penampilannya ini, tidak segan-segan untuk memahami dan memelajari segala sesuatu yang berkenaan dengan batik, baik motif, cara pembuatan, hingga sejarah batik di setiap daerah.

Ditambahkan lagi oleh Pasha van Krab, pemain drum di band ini, adalah hal yang menguntungkan bagi mereka menjadi sebuah band cafe, karena minimal selama dua bulan mereka tinggal dan berinteraksi lebih intens dengan lingkungan sosial di suatu daerah tempat mereka bermain

Dengan keadaan seperti ini, idealisme mereka untuk semakin memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya batik di kota tempat mereka sementara tinggal dapat berjalan dengan baik. Idealisme band yang juga pernah ditunjuk sebagai official band untuk Visit Indonesia Year 2008 ini bukannya tanpa kendala, sebab pada awal mereka mengusung batik sebagai kostum pementasan, tidak sedikit yang menyindir dan mengejek mereka, sebagai sekelompok orang yang mau berangkat kondangan, bukan sekelompok pemuda yang akan tampil sebagai sebuah band.

Motif batik yang digunakan dicoba merata dari semua motif batik yang ada di wilayah Indonesia. Namun demikian mereka lebih sering menggunakan motif batik Pekalongan yang dinilai kaya dan berani dengan permainan warna yang sangat cocok dengan idealisme generasi muda.

Band yang beranggotakan Rudy Prima (vokalis), Ronny Laudy (vokalis), Echa Sikado (vokalis), Dewi (vokalis), Nexy (gitar), Ronny Bom-bom (keyboard), Nathan (bass), Pasha van Krab (drum), Jefta Paramarta (band koordinator), dan Redy (roadist) ini, pantang menyerah dan terus melangkah mewujudkan idealisme mereka. Sukses selalu untuk Stars Indonesia Band dan Batik Indonesia!

sumber foto: http://www.facebook.com/ photo.php?fbid =38193034960&set =o.44874568832&theater



Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio parasantique.com SEO Score
Check PageRank


2017-06-24 19:10:38 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP