|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Batik Pekalongan Warnai World Miss University


World Miss University, yang tahun ini diselenggarakan di Seoul Korea Selatan, dari tanggal 1-16 Desember mendatang, akan diwarnai oleh kehadiran batik dari kota Pekalongan.


Debie sebagai salah satu peserta World Miss University asal Indonesia akan tampil menggunakan batik reuse (daur ulang), yang terbuat dari kertas pembungkus semen. Batik daur ulang berbahan kertas semen yang akan ditampilkan pada ajang bergengsi ini akan menampilkan motif Candi Borobudur.


Batik dan motif Candi Borobudur ini sengaja dipilih sebagai ajang promosi budaya bangsa Indonesia kepada para peserta dan penonton World Miss University di Soul.


Batik daur ulang yang ramah lingkungan ini memang harus selalu dipromosikan untuk menepis anggapan miring dari industri batik yang cenderung mencemari lingkungan. Ditinjau dari bahan obat yang digunakan, proses produksi batik bisa dikategorikan ramah lingkungan (green batik) dan batik yang tidak ramah lingkungan.


Green batik adalah batik yang menggunakan pewarna alam, sehingga limbah yang dihasilkan tidak membahayakan lingkungan. Limbah pewarna alam akan lebih mudah diurai unsur tanah, karena bahan yang digunakan berasal dari alam organik.




Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio
Check PageRank


2018-06-23 05:40:46 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP