|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Inacraft Ajang Bergengsi Unjuk Kerajinan dan Batik


INACRAFT merupakan event terbesar di Indonesia yang akan memamerkan produk unggulan kerajinan dan batik dari seluruh pelosok Indonesia. Bahkan event ini disebut sebagai salah satu event pameran kerajinan dan batik yang terbesar di Asia. Setiap tahun Inacraft selalu mengangkat tema yang berbeda dan disesuaikan dengan kondisi pada saat itu.

Akan menjadi kebanggaan tersendiri bila ada UKM kerajinan atau batik yang bisa mengikuti kegiatan Inacraft ini, karena untuk mengikuti dan membuka stand pameran di venue Inacraft diperlukan biaya yang tidak sedikit, diantaranya :
- Biaya sewa space
- Biaya loading dan dekorasi
- Biaya karyawan dan spg
- Biaya penginapan
- Biaya operasional
Maka tak heran bila ada UKM dari suatu daerah yang mengikuti pameran Inacraft ini, akan dipandang berhasil oleh masyarakat dan pemda di lingkungannya.

Masih sedikit sebagian pemda yang mempunyai program dan menganggarkan untuk memberangkatkan UKM yang berada di wilayahnya agar bisa mengikuti pameran Inacraft ini dengan biaya dari Pemerintah. Bahkan pemda tempat kami berasal juga tidak melakukan hal tersebut. Namun dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk melestarikan budaya batik serta untuk mengangkat derajat perekonomian pengrajin batik, maka tak kurang dari empat puluhan pengrajin batik Pekalongan mengikuti event pameran Inacraft ini. Semuanya menggunakan biaya pribadi.

Oleh karena menggunakan biaya sendiri dengan nilai yang tidak sedikit maka sangat wajar bila banyak peserta stand pameran Inacraft yang menjual produknya dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga penjualan sebelumnya. Sehingga para pembeli dituntut untuk lebih jeli dalam memilih produk-produk yang dipamerkan di event Inacraft ini.

Salah satu trik yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian produk pameran Inacraft adalah dengan melakukan pengecekan harga di website dari beberapa pengrajin yang telah ada. Maka dengan demikian pembeli akan terhindar dari hipnotis harga jual yang ditawarkan. Intinya jangan hanya terpengaruh oleh harga yang tinggi yang akan mencerminkan kualitas produk, namun bandingkan terlebih dahulu dengan harga yang ada di internet online sebelum melakukan pembelian di area Inacraft. Namun demikian tetap saja banyak pembeli yang hanya mempertimbangkan harga saja, dengan asumsi harga tinggi pasti kualitas bagus ataupun mungkin karena factor gengsi untuk menunjukkan barang-barang yang dimilikinya adalah barang yang berharga mahal.



Fenomena transaksi di area Inacraft memang cukup menarik, bahkan tak jarang para pengrajin batik yang mengikuti pameran Inacraft ini pulang dengan tangan hampa. Tangan hampa yang dimaksud di sini adalah semua produk yang dipajang laku terjual habis, bahkan termasuk media display alat pamer juga dijual seperti gawangan gantungan baju yang terbuat dari kayu, lemari pakaian kayu jati, serta perabotan display pameran lainnyapun ikut terjual. Pertimbangannya sangat sederhana, daripada harus membawa media display tersebut pulang kembali ke daerah asalnya, maka tidak ada salahnya jika memang ada pembeli yang menawar media display tersebut untuk dijual, maka lebih baik dijual untuk menghemat biaya pengiriman kembali.

Selamat menikmati dan berbelanja batik Parasantique, di stand daerah Pekalongan bersama dengan pengrajin batik dari Pekalongan lainnya. Dan perlu diingat bahwa harga yang dijual di pameran Inacraft sama seperti harga yang tercantum di website ini.



Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio
Check PageRank


2017-12-17 16:58:55 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP