|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Pameran Batik Jadi Pusat Perhatian di LA


Pameran batik menjadi pusat perhatian di Los Angeles (LA) dalam kegiatan Discover Wonderful Indonesia yang diselenggarakan di Grove, Los Ageles, AS.

Kegiatan ini digagas KJRI LA bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Acara spesial ini digelar dari tanggal 22-23 Oktober 2011. Kegiatan dua hari tersebut ditujukan untuk mengenalkan potensi pariwisata Indonesia bagi masyarakat Amerika Serikat di Los Angeles serta upaya pencapaian target 190 ribu wisatawan Amerika ke Indonesia tahun 2011.

Demikian disampaikan Konsul Jenderal KJRI Los Angeles, Hadi Martono, dalam siaran pers kepada detikcom, Minggu (23/10/2011).

Tidak kurang dari 15.000 pengunjung hadir untuk melihat dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Discover Wonderful Indonesia 2011. Terlihat sejumlah pengunjung ikut dalam kegiatan interaktif yang disediakan panitia seperti demo membatik.

Sejumlah pengunjung yang memadati acara sangat tertarik dengan demo membatik yang dilakukan selama 2 hari tersebut. Para pengunjung memiliki kesempatan untuk mencoba membuat pola dan kreasi batik di atas bahan katun dengan canting.

Ferril Nawir, pembuat batik yang sudah menetap di Los Angeles sejak tahun 1980, menyampaikan bahwa Batik mulai akrab di telinga masyarakat Amerika Serikat. Namun demikian, kegiatan promosi Batik seperti ini perlu diadakan secara rutin agar Batik dapat lebih dikenal di Amerika Serikat.

Hadi Martono menyatakan bahwa pemerintah Indonesia melalui perwakilan KBRI dan KJRI dalam beberapa tahun terakhir gencar mempromosikan batik di Amerika. Menurutnya, pengenalan Batik di Los Angeles merupakan bagian upaya promosi Batik di Amerika Serikat.

Sebelumnya juga telah diadakan kegiatan promosi Batik seperti Indonesian Batik Heritage dan Batik Competition oleh KBRI Washington beberapa bulan lalu. Kegiatan ini juga diproyeksikan untuk meningkatkan jumlah wisatawan Amerika Serikat ke Indonesia yang pada tahun 2010 telah mencapai 170 ribu.

(disadur dari detikNews)



Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio parasantique.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor
Check PageRank


2017-10-23 06:04:59 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP