|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































UNESCO Pantau Perkembangan Museum Batik


PEKALONGAN - Museum Batik Pekalongan mendapatkan pemantauan langsung dari pihak UNESCO untuk mengetahui perkembangan setelah menerima penghargaan Best Practise Internasional, yang telah diterima bertepatan dengan diakuinya Batik Sebagai Warisan Tak Benda dari Indonesia, 2 Oktober 2009.

Penghargaan tersebut diberikan UNESCO karena museum Batik Pekalongan dinilai sebagai tempat yng mampu memberikan pelajaran pelestarian batik sebagai warisan budaya tak benda asli Indonesia.

Menurut Kepala UPTD Museum BatiK Pekalongan, Tanti Lusiani, setelah menerima Penghargaan dari UNESCO tersebut, perkembangan museum tidak dilepas begitu saja oleh pihak pemberi penghargaan, melainkan terus dipantau.

“Bahkan rencananya, UNESCO akan datang langsung ke Kota Pekalongan untuk memantau perkembangan terhadap penghargaan yang telah diberikan, apa dapat dijaga dengan baik atau justru mengalami penurunan setelah menerima penghargaan Best Practise", katanya.

Tak hanya itu, UNESCO sebelum melakukan kunjungan juga akan melakukan pembicaraaan di rumah dinas wali kota saat transit dan memberikan penjelasan mengenai hal-hal yang perlu dikembangkan atau dilestarikan.

Terhadap kunjungan tersebut, Tanti mengharapkan juga dapat muncul masukan-masukan dari UNESCO terhadap Museum Batik agar dapat dilakukan pengembangan lebih baik lagi kedepannya, supaya predikat yang sudah di sandang dapat dijaga secara baik.

“Momentum ini justru sangat bagus sekali untuk diperhatikan karena selain pemantauan juga akan dilakukan kritik-kritik serta saran saran demi kebaikan pengembangan museum di masa mendatang, sehinga tidak berhenti begitu saja,” tandas dia.

Karenanya, pada saat kunjungan semua pihak di museum termasuk dinas instansi terkait akan dikerahkan agar dapat bersama-sama menyimak kajian dari UNESCO serta melakukan langkah serentak menjadikan Museum Batik semakin bagus. Setelah kunjungan tersebut, Museum Batik juga diajak untuk mengikuti pameran pada pertemuan UNESCO di Bali pada 22-29 November mendatang.

Sebab setelah mendapat predikat tersebut, Museum Batik menjadi binaan Unesco dan selalu diikutsertakan pada kegiatan-kegiatan bertaraf internasional.



1 comments
H.Ch.Faurozi
Upaya dan Trobosan yang baik adalah : MENGRATISKAN PELATIHAN BUKANKAH MUSIUM DAPAT BANTUAN, hal ini juga kami lakukan dengan "mandiri" Program Pengabdian pada Masyarakat. BATIK PUSPITA menerima KURSUS GRATIS BATIK TULIS Jl.Candi Pawon III No.8 Pharmindo Cibeureum Raya 40534 Bandung, Setiap Hari : SABTU dan MINGGU pukul 14,00. Pendaftaran SMS HP.085222066116 H.Ch.Faurozi. Daftar Langsung Belajar.
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio parasantique.com SEO Score
Check PageRank


2018-05-26 21:01:04 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP